Jumat, 08 April 2011

~* Cinta Ditolak, Doa Bertindak *~

Bismillahirrahmanirrahim..

Lagi-lagi tentang cinta,tapi ini lah bahasan menarik yang selalu di cari para sahabat. Entah itu motivasi atau hal-hal terkait dalam masalah ini. tapi mari kita lihat cinta dari sudut pandang yang berbeda.

Sudah bukan rahasia lagi ketika cinta di tolak maka pemilik cinta akan merasakan patah hati yang berjuta rasanya. Entah itu ketika di tolak untuk ta’aruf bahkan ketika di tolak. Tapi kalo di tolak karna di tolak buat pacaran,itu lebih baik dari pada mendekati zina nantinya.



Prinsip orang jahil,bila cinta di tolak dukun bertindak.. Naudzubillah..yang kayak gini harus di basmi. Padahal kata Rasulullah bila kita mendatangi dukun, sholat kita bisa gak di trima selama 40 hari,ini bagi yang sholat bagi yang jarang sholat bisa lebih parah lagi.
“Barangsiapa mendatangi peramal atau dukun lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari”.( Hr Muslim dan Ahmad )
“Barangsiapa mendatangi dukun lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka ia telah kafir dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad” ( Hr Tirmidzi )
Tapi berbeda bila seorang muslim yang beriman kepada Allah. Dia tak akan mungkin meminta sesuatu selain padaNya. Apalagi masalah cinta yang di tolak,masih ada cinta yang tak pernah di tolak yaitu cinta kita pada Allah Azza Wa Jalla.

Memang benar ketika cinta di tolak akan timbul rasa sakit hati atau sakit-sakit yang lain,tak terkecuali ikhwan atau akhwat. Pun ketika seorang laki-laki mengutarakan maksud hati untuk melamar,itu berat. Begitupun saat seorang wanita akan menjawab keputusannya,itu juga hal yang berat. Jadi sebenarnya sama-sama berat. Jadi ketika seseorang di tolak itu adalah sebuah resiko saat kita berani menyatakan keinginan kita. Keberanian itu pun sudah memberikan nilai tersendiri di hati.

Tak ada cara lain ketika hati ini meminta obat, maka obatnya hanya mendatangiNya, mendatangi Allah. Karna Dia lah tempat mengadu yang paling mengerti tentang apa yang kita butuhkan bukan selalu apa yang kita minta. Dia pasti lebih tau siapa jodoh kita yang sebenarnya.

Meskipun cinta di tolak,mendingan doa yang bertindak. Bukan doa yang macam-macam,atau doa yang lagi trend sekarang. Misal, bila dia bukan jodohku maka jadikanlah dia jodohku. Lho doa kok maksa,kalo kita di paksa kan juga gak mau,masa mau memaksakan kehendak kita sama Allah.

Doa kan lah yang baik,buat diri kita maupun doa buat orang yang telah menolak kita. Bila kita mau dan mampu untuk paham apa yang sudah di rancang Allah untuk kita,maka sakit hati itu akan segera sirna.

Doa yang baik akan membawa kita pada kebaikan pula. Misal kita berdoa, Yaa Robb,temukanlah dia dengan jodoh yang sholeh. Dengan doa yang seperti itu tak menutup kemungkinan jodoh kita adalah seorang sholeh/sholehah.
Dari Abu Ad-Darda’ dia berkata: Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda: “Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.” (HR. Muslim no. 4912)
So sahabat..Patah hati memang hal yang wajar,yang tidak wajar adalah ketika kita patah hati secara berlebihan. Allah sudah punya rencana tersendiri untuk kita.

Cinta di tolak, bukan berarti kita putus asa. Cinta di tolak, bukan berarti hari esok tak ada lagi. Cinta di tolak, Allah akan tetap dan selalu menerima cintamu.

Ku Ingin Mencintaimu Karena Agamamu, Bila Agamamu Hilang Atas Dirimu Maka Hilang Jua lah Cintaku..

Wallahu’alam bi Shawwab.

5 komentar:

  1. Yap benar, cinta ditolak bukan akhir hidup segalanya. Akhwat ato ikhwan di dunia ga cuma itu ko. Ditolak bisa jadi akan dapat ganti yang lebih baik. Semoga pa yang diharap tercapai ya !!!! ^_^

    BalasHapus
  2. amiin ... dan kebanyakan cinta ditolak harus berujung sakit hati dan biasanya menyisakkan luka dan air mata :-(

    BalasHapus
  3. Semoga itu bukan antum... Tetap tegar kala ditolak.

    BalasHapus
  4. Socio @ Alhamdulillah bi khoir.
    oke .. . InsyaAllah ... nanti saya mampir.
    syukron juga sdh mampir di blog saya.

    BalasHapus
  5. Secerah Pewarna @ maybe No ... maybe Yes ... Ho .ho .ho buy the way ... dan isi note ini perwakilan HATI anak manusia dikala dirundung galau ketika Cinta Tak Menyapanya.
    okeee deeehh .... selamat menikmati semua isi blog saya aja yah ^_^)

    BalasHapus