Sabtu, 30 April 2011

~* Pacaran ??!! *~

~* Bismillahirrahmanirrahim *~
Pacaran !! siapa yang tidak mengenali kata ini,siapa yang belum pernah mendengar kata-kata ini. Dari kita semua pasti sudah dengar,bahkan pernah terlibat dalam aktivitasnya. Tak perlu di pungkiri apabila pacaran sudah menjadi sebuah budaya yang memabukkan khususnya di kalangan remaja dari jaman dulu sampe di jaman yang katanya serba ada ini.

Alasan yang marak untuk menghalalkan setiap kegiatan perasaan ini,biasanya karna ingin berkenalan dulu sebelum jenjang pernikahan,kalo gak cocok ya tinggalin. Itu juga kalo Cuma kenalan doank,kalo udah pegang-pegangan apa bisa di sebut kenalan..nah lho !!
Satu alasan lagi yang mendasari bolehnya bagi mereka yang melakukan aktivitas ini,karna enggak mau di bilang jadul,kuper,apalagi kalo di bilang enggak laku…hmm..kalo di bilangin gitu,katanya sih bisa bikin mau bunuh diri.
Uniknya saya menemukan kosa kata “ Pacaran “ dalam artian yang menarik perhatian saya. Saya menemukan kata Pacaran menurut kamus betawi adalah perkenalan untuk melangkah ke jenjang pernikahan,hanya sebatas perkenalan. Kalo artinya hanya perkenalan,terus bedanya dengan ta’aruf apa donk ??
Sayangnya pacaran sudah mengalami perubahan makna,dari yang hanya perkenalan menjadi sebuah ajang kepemilikan,maksiat,bahkan jadi ajang untuk menghalalkan Zina. Naudzubillah..
Ahh..tapi enggak semua gitu kok ( katanya ),ada tuh pacaran islami. Tanpa khalwat(berduaan),enggak pernah sentuhan,enggak pernah jalan bareng dan enggak..enggak..enggak yang lain..
Kalo enggak terus pacarannya ngapain ?? telponan ?? Sms an ?? Chating an ?? Facebookan ?? Gtalk an ?? Ym an ??

Telponan tuh pada ngapain donk ?? tanya kabar..iya kalo Cuma tanya kabar doank,di tambah bumbu-bumbu gombal,. “ Udah makan yank “ ..” met bobo ya yank “..kalo seperti ini,apa bedanya donk dengan pacaran pada umumnya,Cuma pindah sarana doank khalwatnya.

Emang si enggak bersentuhan,emang si enggak terang-terangan. Itu kan Cuma di mata manusia,kalo ada yang lihat berduaan sepertinya udah jadi bahan umum mereka pacaran. Tapi kalo dari pandangan Allah Subhanahu Wa ta’ala,pacaran lewat manapun Allah akan tetap tahu bahwa makhluknya sedang ada sebuah aktivitas permainan perasaan yang belum halal baginya. Padahal entar-entarnya juga belum tentu mau di halalin,padahal udah cinta setengah hidup ( cinta setengah mati udah jadul,kita ganti dengan cinta setengah hidup )
Setengah hidupnya untuk si dia,bela-belain utang pulsa Cuma buat nelpon si dia. Kalo enggak telpon atau sms an sepertinya hidupnya tinggal setengah,hampa,kosong ( katanya gitu ). Apalagi kalo udah terhubung sama aktivitas ini,semua yang bagus-bagus di perlihatkan,yang aslinya di umpetin. Takut kalo bikin si dia “ilfil “,kenyataannya pas ketahuan kejelekannya,langsung deh bilangnya enggak cocok terus minta putus.

Bener-bener deh,pasti sakit kan.
Coba deh bandingkan dengan Ta’aruf,semuanya terkendali. Enggak khalwat,enggak bersentuhan,benar-benar menjalin untuk sebuah jenjang perkawinan karna di saksikan oleh wali nya. Kalo pengen tahu secara fisik atau baik jeleknya si dia,enggak akan di tutupin. Semuanya berjalan indah.
Kalo pun harus berhubungan,hanya sekedarnya untuk menanyakan tentang pernikahannya,itu pun kalo udah mendesak. Kalo bisa tetep tanya sama walinya.
Begitu indahnya hidup tanpa pacaran yang katanya juga suka lebih banyak sakitnya ( namanya juga penyakit ),bandingkan dengan ta’aruf yang sangat memuliakan keduanya.
Jagalah kemuliaan yang di berikan Allah Azza Wa Jalla padamu,itu bukan untuk keperluan Nya,itu juga bukan kebutuhan Nya. Tapi semua itu untuk kemuliaanmu,kebutuhanmu dan keperluanmu untuk menggapai samudra terindah di Jannah Nya.

Waallahu’alam bi Shawwab

1 komentar:

  1. Pacaran hanya ada setelah menikah, katanya indah pacaran setelah menikah. Pacaran sebelum menikah, biasanya hanya menunjukkan hal2 yang baik, hal yang kurang atau tak baik ditutupi... I think so..

    BalasHapus